For All

Semoga postingan sang writer berguna bagi para reader!
wish you fun!

Jumat, 24 Januari 2014

Cinta

Hai, para pembaca semua :)
Aku yakin kalian semua pernah ngalamin jatuh cinta, ya kan? Sadar atau ga sadar kalian mulai tertarik dengan namanya cinta. Cinta adalah kata yang terdiri dari 5 huruf yang mempunyai makna yang dalam. Remaja seusiaku sering sekali mengalami jatuh cinta, kalau orang tua mengatakan bahwa itu adalah cinta monyet.
Sebetulnya apa sih cinta itu? sampai-sampai banyak orang mengatakan "aku rela mati untukmu" (drama king or queen). Cinta itu menurutku mempunyai definisi yang beragam, tergantung orang yang merasakannya. Ada yang teras pahit,manis,asam,pedas,asin,dan hambar. Kalau kataku cinta itu tidak dapat dipikirkan tapi dirasakan. Cinta juga anugrah yang diberikan tuhan kepada semua manusia.Tapi banyak orang mendefinisikan cinta dalam arti yang sempit, cinta hanyalah masalah perasaan antara wanita dan pria. Padahal cinta lebih dari itu. Banyak orang juga yang frustasi dan depresi karena cinta. Menurutku, mereka harus mulai menyadari dalam hidup ini masih ada cinta yang lain, misalnya cinta dari ibu, cinta dari teman/sahabat, cinta dari anak, cinta dari saudara-saudara kita. Setiap orang punya alat yang disebut hati untuk dapat memproses perasaannya.
Depresi karena ditinggal pacar? Sedih itu hal wajar, setiap orang pernah merasakannya. Tapi kita harus tau batas kesedihan itu. Pacar ataupun orang yang kita cintai sesungguhnya memang bukan milik kita seutuhnya. Lalu bila mereka pergi, pasti rasa sakit dan sedih mengganggu diri kita. Kita merasa begitu karena dia adalah orang yang terpenting bagi kita. Tapi yakinkah bahwa kita orang terpenting bagi dia? Ada 2 sebab orang itu meninggalkan kita:
pertama: memang sudah jalannya, dia dan kita tidak akan bersama. Dan tuhan telah menyiapkan jodoh yang lebih sempurna untukmu dilain waktu nanti.
kedua: dia mengkhawatirkan kita.
Sadar ga cinta itu banyak? Cinta itu susah di tebak, percaya ga? Kalau aku percaya. Kita kadang ga sadar kalau ada orang yang suka sama kita. Kadang cinta itu unik dan penuh kejutan, jadi bagi yang merasa ga pernah dicintai dan ga punya cinta. Jangan khawatir, sebetulnya di sekitarmu ada banyak yang memikirkanmu. Kamu hanya perlu mengubah sudut pandangmu. Maka kamu akan menemukan cinta yang banyak yang menunggumu disana.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar